I made this widget at MyFlashFetish.com.

Monday, May 2, 2011

Dajjal merupakan Fitnah Terbesar sejak Adam a.s turun ke bumi sampai hari kiamat

Rasulullah saw:
Sesungguhnya tidak ada fitnah di muka bumi ini semenjak Allah menciptakan keturunan Adam sehingga hari kiamat tiba yang lebih besar dari finah Dajjal.” [HR. Muslim: Kitabul Fitan wa asyratis sa'ah no. 5329, Al-Hakim dalam Al-Mustadrak, Ahmad dalam Musnad no. 15664 dan 15676, Abu 'Amr ad-Dani dalam al-Fitan dari Hisyam bin Amir].
Sabda Rasulullah saw:
Wahai sekalian manusia! sesungguhnya tidak ada fitnah di muka bumi ini semenjak Allah menciptakan keturunan Adam yang lebih besar dari fitnah Dajjal, sesungguhnya Allah tidak mengutus seorang Nabi, melainkan telah diperingatkan kaumnya tentang fitnah Dajjal. ” [HR. Bukhari]
Yusuf bin Marham telah meriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas, ia berkata, Saya mendengar Umar bin Khatab berkata ketika di atas mimbar, “Akan muncul di tengah-tengah kalian kaum yang mendustakan hukum rajam, Dajjal, terbitnya matahari dari barat, adzab kubur, syafa’at, juga mendustakan terhadap kelompok yang terbebas dari Api Neraka stelah mereka terbakar (oleh Api Neraka tersebut).  Sekiranya aku menemukan mereka, tentu aku bunuh mereka sebagaimana kaum ‘Ad dan Tsamud terbunuh (dibinasakan Allah).” [Diriwayatkan oleh Ad-Dani dalam bab "Al-Fitan" (XXXII/2), juga Imam Ahmad (1/23) secara ringkas dan isnadnya hasan].
Dari Abu Hurairah, Rasulullah saw, “Ada tiga perkara yang apabila terjadi, maka tidaklah bermanfaat iman seseorang yang belum beriman sebelum itu, atau belum mengusahakan kebaikan dalam imannya, yaitu terbitnya matahari dari barat, Dajjal dan keluarnya binatang dri dalam bumi.

No comments:

Post a Comment